BG Banner web text

Indonesian Arabic English

MOTTO PTUN MATARAM : MANDALIKA (MANDIRI, AKUNTABEL, INTEGRITAS, KREATIF, DAN AMANAH)

Written by Super User on . Hits: 430

Mataram | 19 Agustus 2022

hut mari 77 1

   Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 di Pengadilan Tata Usaha Negara Mataram dilaksanakan dengan penuh semangat oleh para pegawai. Pada pagi hari pukul 07.30 WITA seluruh pegawai berkumpul di halaman depan PTUN Mataram guna melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun MA RI Ke-77. Protokol upacara yaitu D.J. Safitri, S.H. membuka upacara dan komandan upacara yaitu IGL Wisnu Sentana, S.T., M.M, menyiapkan barisan yang terdiri dari Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, dan para Pegawai. Pembina Upacara yaitu Ketua PTUN Mataram, Bagus Darmawan, S.H., M.H., memasuki lapangan upacara dan komandan upacara memimpin penghormatan kepada Pembina Upacara. Komandan upacara melapor kepada Pembina Upacara bahwa upacara peringatan HUT MA RI ke-77 siap dilaksanakan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara, serta pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Pembacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI oleh Putu Carina Sari Devi, S.H. dilanjutkan dengan amanat oleh pembina upacara dengan tema "Bangkit Bersama Tegakkan Keadilan". Pembacaan do'a oleh Bapak Misbah, S.H. dilanjutkan dengan laporan komandan upacara bahwa upacara peringatan HUT MA RI K-77 telah selesai dilaksanakan. Usai melapor, komandan upacara memimpin penghormatan kepada pembina upacara dan kemudian pembina upacara meninggalkan lapangan upacara. Pada akhir upacara komandan upacara membubarkan peserta upacara.

hut mari 77 3 hut mari 77 2

   Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT MA RI Ke-77, Keluarga besar PTUN Mataram melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi Yayasan Panti  Asuhan  Al-Hidayah. Setibanya perwakilan Keluarga Besar PTUN Mataram di lokasi panti asuhan, disambut dengan sangat baik oleh Pengurus dan Para Santri panti asuhan tersebut. Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka HUT MA RI ke-77. Donasi yang disumbangkan ke panti asuhan tersebut dalam bentuk sembako, pakaian layak pakai, dan uang. Penyerahan donasi diwakilkan oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, dan sebagian panitia kegiatan sosial PTUN Mataram. Donasi diterima dengan sangat baik oleh pihak panti asuhan dan dilanjutkan dengan do'a bersama yang dipimpin oleh pengurus panti asuhan.

hut mari 77 13 hut mari 77 12

   Usai kembali dari kegiatan bakti sosial, Ketua PTUN Mataram didampingi Wakil Ketua, Para Hakim, dan Pegawai mengikuti kegiatan Peluncuran Aplikasi e-Prima dan e-Berpadu secara online dengan streaming channel humasmahkamahagung di Youtube. Kegiatan streaming tersebut dimulai pada pukul 10.30 WITA dan dilaksanakan secara bersama di Ruang Sidang Candra. Kegiatan peluncuran selesai pada pukul 11.30 WITA dilanjutkan dengan istirahat untuk bersiap melaksanakan sholat Jum'at bagi umat muslim.

hut mari 77 4

   Para pegawai mulai berkumpul kembali di Ruang Sidang Candra pada pukul 13.30 WITA guna mengikuti acara Tasyakuran dan pembagian doorprize. Acara tasyakuran dalam rangka Hari Ulang Tahun MA RI Ke-77 dibuka dengan amanat oleh Ketua PTUN Mataram secara singkat dan kemudian dilanjutkan dengan menyantap tumpeng makanan ringan. Usai menyantap makanan ringan tersebut dilanjutkan dengan pengundian doorprize dan pembagian 5 buah hadiah utama. Untuk mendapatkan hadiah utama, para peserta harus dapat menjawab pertanyaan dari Ketua dan Wakil Ketua PTUN Mataram secara benar.

hut mari 77 5 hut mari 77 6
hut mari 77 7 hut mari 77 8

   Usai pembagian hadiah, pada pukul 14.30 WITA dilanjutkan dengan menyaksikan Penyerahan Anugrah Peradilan secara streaming bersama di Ruang Sidang Candra. Pada sesi ini, Pengadilan Tata Usaha Negara Mataram berhasil memperoleh nominasi Pengadilan Terbaik ke-2 (kedua) dalam Pelaksanaan Peradilan secara Elektronik. Situasi ruang sidang berubah menjadi riuh ketika anugrah tersebut diumumkan. Selesai acara tersebut dilanjutkan dengan streaming secara bersama mengenai "Pengumuman Duta Peradilan" dan "Film Pesan Bermakna" secara berurutan. Seluruh kegiatan dalam rangka peringatan HUT MA RI ke-77 selesai pada Hari Minggu pukul 03.00 WITA dengan Pagelaran Kesenian Wayang Kulit secara live streaming  Youtube dari official channel Mahkamah Agung Republik Indonesia.cis

hut mari 77 9 hut mari 77 10

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTUN Mataram

Jl. Dr. Soedjono Lingkar Selatan - Mataram - Nusa Tenggara Barat

Telp. : (0370) 623423

Fax : (0370) 644875

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Flaticon WA  Flaticon IG  Flaticon FB   Flaticon YT

Tautan Aplikasi

Copyright © 2015 - Pengadilan Tata Usaha Negara Mataram

w3c wai AAA  w3c html 5